HOME  |   PUBLIKASI  |   CONTACT US     

Tentang Bank Jambi

Produk dan Layanan

Lokasi ATM

Rekrutmen Bank Jambi

Whistleblowing System (WBS)

    PENCARIAN DATA

   Cari Data :

  INFO LAINNYA

HATI - HATI PENIPUAN

Apabila Kartu Anda Macet tidak dapat digunakan,
hubungi Card Center Bank Jambi dengan nomor :
0811-743-5997
0811-743-5998
0811-743-5999
Selengkapnya ] 

  AREA TERBATAS
 
User ID :
Password :
 
    PRODUK UNGGULAN
 
 

Kepala OJK resmikan Mini Bank - Bank Jambi

Bagi dunia pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA sederajat hingga Perguruan Tinggi (PT), yang ingin mengaplikasikan ilmunya didunia perbankan, bisa langsung mendatangi Mini Bank PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi, yang baru saja diresmikan Kepala OJK Perwakilan Jambi, yang berlokasi disebelah kantor pusat Bank Jambi. Mini Bank ini berfungsi bagi sarana edukasi bagi siswa dan mahasiswa yang ingin mengetahui lebih mendalam tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja di Bank Jambi. Dirut Bank Jambi, M. Yani dalam sambutannya mengatakan, peresmian Mini Bank PT. BPD Jambi, karena pihaknya meilhat dari arah transformasi Bank Jambi, yang seharusnya menjadi regional champion (juara wilayah) di Provinsi Jambi, sehingga diperlukan peranan yang maksimal.

“3 pilar yang kami selalu perkuat di Bank Jambi, yakni pertama penguatan kelembagaan, indikatornya Bank Jambi harus kuat permodalan, kedua memiliki kemampuan sebagai bank pembangunan daerah khususnya di Provinsi Jambi, dan ketiga kemampuan Bank Jambi memberikan pelayanan atas tuntutan masyarakat, ini kuncinya di SDM. Ketiga pilar ini harus berjalan, agar Bank Jambi selalu eksis,” jelas M. Yani kemarin (16/10).

Kehadiran Mini Bank bukan hanya untuk teori saja, tapi juga siapapun dapat melakukan praktek langsung bagi dunia pendidikan di Mini Bank, apalagi terdapat program-program yang dijalani Bank Jambi.

“Mudah-mudahan dengan Mini Bank masyarakat maupun dunia pendidikan lebih mengenal mengenai perbankan secara mendalam, siapun boleh ke Mini Bank, untuk mengambil ilmu di Mini Bank. Ini adalah program Bank Jambi Mengajar,” paparnya.

Sementara, Kepala OJK Perwakilan Jambi, Endang Nuryadin menyatakan sangat mengapresiasi sekali Mini Bank yang digagas Bank Jambi. Karena sudah seharusnya Bank Jambi bertransformasi seperti bank umum lainnya.

“Sesuai dengan tujuan OJK yakni perlindungan terhadap konsumen, dengan tugas kami melakukan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat. Dengan hadirnya Mini Bank, BPD Jambi telah melakukan perpanjangan tangan dari tugas OJK,” terang Endang.

Diharapkannya, ada komitmen dari pengurus Bank Jambi, untuk menjalankan program yang menarik. Apalagi, terdapat kewajiban dari bank, sebesar 5 persen laba diperuntukan bagi pendidikan.

“Mudah-mudahan hadirnya Mini Bank bisa bermanfaat bagi kita semua, kehadiran Mini Bank pun telah membantu tugas kami dalam melakukan literasi keuangan kepada masyarakat,” tandasnya.


Dalam kegiatan juga dilakukan penandatangan prasasti peresmian Mini Bank oleh Kepala OJK Perwakilan Jambi, Dirut Bank Jambi dan Wakil Rektor Unja, dan pemotongan pita peresmian Mini Bank. Hadir dalam kegiatan perwakilan Bank Indonesia, Diknas Provinsi Jambi, Bakeuda Provinsi Jambi, siswa, Komisiaris Independen Bank Jambi Dra. Emilia ME, Direktur Pemasaran dan Syariah Dr. H. Yunsak El Halcon MSi, Direktur Umum H. Pauzi Usman, Direktur Kepatuhan Hj. Riza Roziani SE, Para Kepala Divisi, Pimpinan Cabang Utama Bank Jambi, Pimpinan Bank Jambi Syariah, Pimpinan Cabang Bank Jambi Sutomo dan undangan lain.(yos/JE)

Halaman Sebelumnya