HOME  |   PUBLIKASI  |   CONTACT US     

Tentang Bank Jambi

Produk dan Layanan

Lokasi ATM

Rekrutmen Bank Jambi

Whistleblowing System (WBS)

    PENCARIAN DATA

   Cari Data :

  INFO LAINNYA

HATI - HATI PENIPUAN

Apabila Kartu Anda Macet tidak dapat digunakan,
hubungi Card Center Bank Jambi dengan nomor :

1500-665

Cocokan kembali dengan yang tertera di layar
monitor ATM.
Jangan mempercayai seseorang yang membantu
untuk mengambil kartu ATM tertelan.

Petugas Bank Jambi tidak pernah meminta
Nasabah untuk menyebutkan PIN anda.

Pastikan pada saat anda memasukkan PIN tidak
diketahui oleh orang lain.

Selengkapnya ] 

  AREA TERBATAS
 
User ID :
Password :
 
    PRODUK UNGGULAN
 
 

UNDP, Pemprov Jambi, OJK Provinsi Jambi, Bank Jambi Perkuat Kerjasama

BADAN Program Pembangunan PBB (UNDP), Pemprov Jambi, OJK Provinsi Jambi dan Bank Jambi, memperkuat kerjasama yang dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Dalam pertemuan yang dilakukan UNDP, Pemprov Jambi, OJK Provinsi Jambi, Bank Jambi dikantor OJK Provinsi Jambi ini, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo MSi meminta program-program yang telah dilaksankan oleh UNDP bisa berkelanjutan. Apalagi pertemuan yang dilakasanakan, merupakan tindak lanjut dari program yang telah dilaksanakan.

“Tahun 2017 lalu kanada MoU antara UNDP, Baznas dan Bank Jambi dengan program Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH, red), yang dilakukan bagi 4 desa di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, dan ini telah diresmikan. Program ini pun kami koordinasikan antara UNDP, Bank Jambi dan OJK. Kami berdiskusi agar ada kelanjutan dari program tersebut,” kata Agus kemarin (5/12).

Dalam diskusi yang dilaksanakan bagaimana adanya kelanjutan program setelah beroperasinya PLTMH, terdapat program lain, seperti program sanitasi lingkungan, SPAM dan beberapa program lain yang bisa disenergikan antara UNDP dan Pemprov Jambi.

Dari kiri Dirut Bank Jambi, Kepala OJK Provinsi Jambi, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Karo PSDA, Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Kabid Perkebunan dan Kelautan Bappeda Provinsi Jambi

“Apalagi MoU yang telah dilakukan merupakan role mode di Indonesia dalam kerjasama dengan UNDP, bahkan menjadi dasar kita untuk bisa kerjasama berikutnya,” terangnya.

Sementara, Deputy Country Director UNDP Indonesia, Shopie Kemkadze menambahkan, pertemuan kedua yang dilaksanakan ini pihaknya ingin mendengarkan secara langsung masukan dan kelanjutan propgram yang telah dilaksanakan. Apalagi telah ada kemitraan antara UNDP, Baznas dan Bank Jambi. Dalam diskusi kedua yang dilaksanakan ini pihaknya menginginkan pengembangan sumber daya di Provinsi Jambi.

“Kami meninginkan kerjasama terus dilakukan dengan adanya program-program baru, seperti agribisnis, pengembangan petani kecil, dengan adanya pengembangan energi (PLTMH, red) diempat desa yang telah dilaksanakan,” papar Shopie.

Dirut Bank Jambi, Kepala OJK Provinsi Jambi, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Karo PSDA, Kepala Bappeda Provinsi Jambi saat mendengar paparan Deputy Country Director UNDP Indonesia

Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin menambahkan, antara UNDP, Bank Jambi dan Baznas pada tahun 2017 lalu, telah melakukan MoU untuk membangun PLTMH diempat desa di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun. Program ini pun telah berhasil dilasakanakan, dan akan dilanjutkan dengan program akses keuangan formal oleh masyarakat setempat.

Foto bersama diruang pertemuan OJK Provinsi Jambi

“Apabila masyarakat mengenal akses produk keuangan formal, otomatis akan mensejahterakan mereka, perteumbuhan eknomi pun meningkat. Kami pun akan mencoba akses keuangan diempat desa tersebut. Kami akan lakukan edukasi dan memperkuat infrtastruktur keuangan seperti Laku Pandai dan pembangunan kapasitas masyarakat, sehingga ekonomi didesa bisa berkelanjutan dan terus berjalan,” urai Endang.

Dirut Bank Jambi, M. Yani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan antara UNDP, Baznas dan Bank Jambi merupakan program untuk mendukung pemerintah, terutama untuk mempercepat akses keuangan didaerah. Dengan adanya listrik masuk desa yang dialokasikan melalui dana zakat Baznas dan CSR Bank Jambi dan kemitraan dengan UNDP, diharapkan ekonomi didesa menggeliat.

“Tugas berikutnya adalah mengisi kegiatan eknomi di desa, medidik masyarakat mengenal perbankan, bisa jadi nasabah Bank Jambi, atau melalui penguatan Bumdes, ini tentu akan kita support,” tandas M. Yani.

Dalam kegiatan turut hadir Kepala Bappeda Provinsi Jambi Zaenal Arifin, Karo PSDA Setda Provinsi Jambi Muktamar Hamdi SE MM, perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, jajaran OJK Provinsi Jambi, jajaran Bank Jambi, Bappeda Provinsi Jambi dan undangan lain.(yos/adv)

Halaman Sebelumnya