HOME  |   PUBLIKASI  |   CONTACT US     

Tentang Bank Jambi

Produk dan Layanan

Lokasi ATM

Rekrutmen Bank Jambi

Whistleblowing System (WBS)

    PENCARIAN DATA

   Cari Data :

  INFO LAINNYA

HATI - HATI PENIPUAN

Apabila Kartu Anda Macet tidak dapat digunakan,
hubungi Card Center Bank Jambi dengan nomor :

1500-665

Cocokan kembali dengan yang tertera di layar
monitor ATM.
Jangan mempercayai seseorang yang membantu
untuk mengambil kartu ATM tertelan.

Petugas Bank Jambi tidak pernah meminta
Nasabah untuk menyebutkan PIN anda.

Pastikan pada saat anda memasukkan PIN tidak
diketahui oleh orang lain.

Selengkapnya ] 

  AREA TERBATAS
 
User ID :
Password :
 
    PRODUK UNGGULAN
 
 

Gubernur Jambi jadi Irup Upacara HUT Bank Jambi ke-57

Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar M.Hum menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam HUT Bank Jambi ke-57, yang ditempatkan di lapangan upacara Bank Jambi. Dalam sambutannnya gubernur mengatakan kehadiran dalam HUT Bank Jambi ke-57 ini bukan hanya seremonial belaka, tapi lebih berintrispeksi sampai sejauh mana kontribusi Bank Jambi terhadap pembangunan daerah.
Selaku gubernur saya terus menerus mendorong Bank Jambi, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, melalui jasa perbankan, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Jambi. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini. Dituntut untuk mampu meningkatkan kualitas jasa perbankan” kata Gubernur kemarin (8/1).
Peningkatan kualitas, sambungnya, telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan yang bermuara kepada kewajiban. Telah banyak kemajuan yang dilakukan Bank Jambi diusianya yang ke-57, ini terlihat dari berbagai indikator seperti, penyaluran kredit, penyaluran jasa pihak ketiga dan lainnya.
Jangan sampai apa yang telah diraih, menjadi Bank Jambi lupa diri, karena tantangan perbankan kedepan akan semakin berat.
“Tidak lama lagi akan berlaku Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana nantinya pesaing Bank Jambi bukan hanya bank-bank dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Kami berharap Bank Jambi menjadi bank terkemuka, yang mampu menyediakan produk layanan yang kompetitif, inovatif dengan jaringan yang luas, serta dikelola secara profesional, guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Kami minta dari jajaran karyawan hingga direksi, untuk selalu mengacu landasan tata kelola perusahaan yang baik”urainya.
Sementara, Dirut Bank Jambi, M. Yani menambahkan, selama 4 tahun terakhir Bank Jambi telah banyak mendapatkan penghargaan ditingkat nasional.
Dibandingkan dengan BPD-BPD yang ada di Sumatera, Bank Jambi termasuk cepat pertumbuhannya, walaupun dengan modal yang sangat terbatas. Tantangan kedepan adalah penentuan status bisnis syariah Bank Jambi, apakah akan dibentuk perusahaan anak Bank Syariah Jambi atau mengkonversi Total binsis bank konvensional menjadi Bank Syariah Jambi. Untuk membentuk perusahaan anak Bank Syariah dibutuhkan modal yang cukup besar atau tambahan sekitar Rp 1 triliun. Kalau tidak bisa bersaing dengan bisnis syariah, Malaysia telah melirik untuk bisnis syariah ini. Kedepan semoga kita bisa take off, sehingga ditahun 2023 mendatang, kita bisa lebih berinovasi termasuk menggarap bisnis Bank Devisa, supaya pendapatan bank lebih maksimal dan kesejahteraan karyawan pun bisa lebih baik”terang Dirut

Ditanya mengenai gedung baru yang akan dibangun Bank Jambi, wacana gedung baru tersebut telah lama direncanakan. Pembangunan gedung baru ini pun dari hasil menyisihkan laba Bank Jambi setiap tahunnya. Karena dibutuhkan dana sebesar Rp 100 miliar, untuk pembangunan gedung baru. Karena gedung merupakan wajah bank.
“Bank Jambi sudah menjadi bank terbaik, sekarang saatnya memperbaiki infrastruktur bank, agar wajah bank betul-betul meyakinkan. Pengerjaan gedung baru ini akan memakan waktu selama 16 bulan, dan memiliki 12 lantai. Bagian depan tetap karena merupakan ikon Jambi, kami membangun gedung baru ditanah belakang. Harapan kami kedepan Jambi dapat menjadi tuan rumah di Jambi dan skala nasional” bebernya.
Kedepan, dirinya juga berharap Bank Jambi dapat menjadi bank devisa, yang dapat melayani transaksi bukan saja rupiah tapi valuta asing. Terlebih di Jambi memiliki potensi kelapa sawit, kopi, teh, coklat dan lainnya. Apabila sudah menjadi bank devisa, maka Bank Jambi dapat melayani jamaah haji, pengiriman dari luar negeri, bantuan dari luar negeri dan jual beli valuta asing.
“Bank Jambi jangan bergantung pada bisnis konvensional, karena pertumbuhan ASN terbatas, sehingga harus mampu mencari inovasi sumber pendapatan lain, atau pendapatan yang tidak mengandalkan modal” terangnya.
Sedangkan Direktur Pemasaran dan Syariah, Dr. H. Yunsak El Halcon SH MSi mengharapkan, dengan momentum milad Bank Jambi ke-57 dan ground breaking yang telah diresmikan gubernur, forkompimda, bupati dan walikota serta Anggota DPR RI Komisi XI Hasby Ansori, serta di saksikan mantan direksi, Dekom dan pensiunan Bank Jambi. Inilah saatnya Bank Jambi maju dan baru mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Serta berkontribusi di desa dan kelurahan serta usaha kecil menengah dan mampu memberikan nilai tambah untuk Pendapatan Asli Daerah.
“Bank Jambi akan terus mengembangkan digitalisasi di pedesaan dan kelurahan ditengah maraknya distrupsi keuangan digital, agar kedepan Bank Jambi lebih kompetitif dan terdepan sebagai bank terkemuka di tingkat regional dan nasional.
Intinya Bank Jambi harus sehat dan bermartabat dan mampu berkontribusi membangun ekonomi pedesaan dan kelurahan serta ekonomi kecil menengah dengan digitalisasi serta berkelanjutan”tandas Direktur Pemasaran dan Syariah

Halaman Sebelumnya