HOME  |   PUBLIKASI  |   CONTACT US     

Tentang Bank Jambi

Produk dan Layanan

Lokasi ATM

Rekrutmen Bank Jambi

Whistleblowing System (WBS)

    PENCARIAN DATA

   Cari Data :

  INFO LAINNYA

HATI - HATI PENIPUAN

Apabila Kartu Anda Macet tidak dapat digunakan,
hubungi Card Center Bank Jambi dengan nomor :

1500-665

Cocokan kembali dengan yang tertera di layar
monitor ATM.
Jangan mempercayai seseorang yang membantu
untuk mengambil kartu ATM tertelan.

Petugas Bank Jambi tidak pernah meminta
Nasabah untuk menyebutkan PIN anda.

Pastikan pada saat anda memasukkan PIN tidak
diketahui oleh orang lain.

Selengkapnya ] 

  AREA TERBATAS
 
User ID :
Password :
 
    PRODUK UNGGULAN
 
 

KAJATI Berikan Pembekalan Pencegahan Tipikor untuk Pembangunan Menara Sembilan Bank Jambi Kantor Pusat

DALAM rangka pembangunan gedung menara 9 Bank Jambi, Kajati Jambi, DR. Johanis Tanak, S.H.,M.H memberikan pembekalan pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor) kepada Komisiaris Bank Jambi, jajaran Direksi, para Kepala Divisi dan rekanan yang akan mengerjakan pembangunan gedung baru Bank Jambi. Kajati Jambi, DR. Johanis Tanak, S.H.,M.H dikonfirmasi usai kegiatan di Aula Bank Jambi mengatakan, dengan adanya pembekalan ini, maka rencana gedung baru akan terealisasi sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan.

“Pelaksanaan ini sesuai dengan spesifikasi yang telah dibuat, tidak ada penyimpangan pembuatan infrastruktur gedung baru, yang notabene gedung baru Bank Jambi. Karena tidak dapat dipungkiri gedung baru ini nantinya bakal menjadi ikon di Provinsi Jambi, saya mengatakan gedung baru ini akan menjadi gedung yang paling megah dan paling tinggi,” kata Kajati Jum’at (4/9) lalu.

Dibalik kemegahan gedung baru Bank Jambi tersebut, diharapkan tidak terjadi sesuatu permasalahan hukum dikemudian hari, seperti baru beberapa tahun dibangun gedung baru ini roboh, karena konstruksi yang sudah dibuat tidak sesuai spesifikasi yang ada. Sehingga pihaknya mulai dari penandatanganan kontrak kerja hingga penyelesaian pembangunan gedung akan dikawal, untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

“Kalau ada penyimpangan yang dilaksanakan kami akan bertindak tegas, kita fleksibel dalam hal tertentu, bertindak tegas dan jelas apa yang harus dilakukan. Begitu pak dirut menyampaikan kepada kami akan ada pembangunan gedung baru, kami telah membuka diri bersama jajaran, dan bersepakat untuk mendampingi, karena itu dalam kegiatan ini kami minta pak dirut untuk menghadirkan tim yang menangani baik Manajemen Konstruksi (MK, red) dan yang mengerjakan,” paparnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya mensosialisasikan bagaimana resiko hukuman ketika melakukan penyimpangan, dengan ancamana hukuman minimal 4 tahun penjara. Dia pun meminta pembangunan gedung baru benar-benar dapat dilsakanakan dan diselesaikan sesuai harapan Komisiaris, Direksi dan pemegang saham.

“Dibangun Cuma 1 tahun, tapi dihukum 4 tahun. Ini bukan komitmen kami, tapi komitmen dari Jaksa Agung, tugas kami tinggal meneruskan saja komitmen pemberantasan korupsi saja. Karena yang paling rawan terjadi indikasi korupsi pada tahap lelang dan pembuatan kontrak. Ini biasanya terjadi kolusi dan gratifikasi. Tapi alhamdulillah ini tidak terjadi dalam pembangunan gedung baru Bank Jambi, kami akan kawal terus sampai pembangunan selesai,” tegasnya.

Sementara, Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT akan segera dibangunnya gedung baru Bank Jambi. Pihaknya pun mendatangkan tim ahli dalam pembangunan gedung baru.

“Keteguhan hati dan komitmen kami terhadap hukum maka kami membentuk MK dalam pengerjaan gedung baru nantinya, kami harapkan dukungan masyarakat, stakeholder hingga aparat hukum. Untuk mewujudkan mimpi berupa pembangunan gedung baru. Mari kita kawal sama-sama,” jelas Dirut Bank Jambi.

Pembangunan gedung baru ini telah direncanakan 20 tahun silam, namun dana untuk pembangunan gedung baru tersebut baru dapat terealisasi di tahun 2019, dengan anggaran untuk pembangunan gedung baru yang telah disiapkan Bank Jambi sebesar Rp 100 milyar.

"Setelah dana terkumpul kami bulatkan tekad, pada saat HUT Bank Jambi dibulan Januari 2020 telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jambi, pertanda dimulainya pembangunan gedung baru," terangnya.

Dirinya mengharapkan bantuan dari Kajati Jambi dan jajaran untuk memantau pembangunan gedung baru mulai tahap awal hingga selesainya pembangunan gedung.

"Kami ingin ada transparansi dalam pembangunan gedung baru ini, terlebih gedung yang akan dibangun merupakan gedung perkantoran tertinggi di Provinsi Jambi, tentu dengan anggaran yang besar dalam pembangunan gedung baru, memerlukan pendampingan dari Kejaksaan," tandasnya.

Dalam kegiatan dihadiri Wakajati Jambi Bambang Hariyanto SH MH, para Asisten Kejati Jambi, Komisiaris Bank Jambi Hj. Emilia SE, Direktur Umum Drs. Pauzi Usman, Direktur Kepatuhan Hj. Riza Roziani SE, Direksi PT Perencanaan Jaya Irsal Said dan tim, Direktur PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Zali Yahya dan tim, Kadiv Umum Raden Azwan SE, Kadiv SKAI dan KMR Bank Jambi dan tim pembangunan Gedung Menara 9 Bank Jambi

Halaman Sebelumnya