HOME  |   PUBLIKASI  |   CONTACT US     

Tentang Bank Jambi

Produk dan Layanan

Lokasi ATM

Rekrutmen Bank Jambi

Whistleblowing System (WBS)

    PENCARIAN DATA

   Cari Data :

  INFO LAINNYA

HATI - HATI PENIPUAN

Apabila Kartu Anda Macet tidak dapat digunakan,
hubungi Card Center Bank Jambi dengan nomor :
0811-743-5997
0811-743-5998
0811-743-5999
Selengkapnya ] 

  AREA TERBATAS
 
User ID :
Password :
 
    PRODUK UNGGULAN
 
 

Bank Jambi tempati urutan teratas kategori bank BUKU 2 dengan aset dibawah Rp 10T

Pada “Rating 115 Bank Versi Infobank 2018” terdapat 19 bank yang masuk dalam kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) 2 dengan aset di bawah 10 Triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 bank sukses mendapatkan predikat “sangat bagus”, tiga bank mendapatkan predikat “bagus” dan sisanya berpredikat “cukup Bagus”.

Di kelompok ini ada empat bank yang merupakan pendatang baru. Mereka berasal dari BUKU 2 pada 2017. Keempat bank tersebut ialah Bank Jambi, BPD Kalteng, Bank Oke Indonesia (Bank Andara) dan Bank Ina Perdana. Tiga di antaranya, yakni Bank Jambi, Bank Pembangunan Kalteng, dan Bank Andara berhasil mendapatkan predikat “sangat Bagus”.
Setelah naik kelas, kinerja Bank Jambi terbilang sangat baik. Bank BPD ini langsung tancap gas dan berhasil masuk ke dalam jajaran tiga besar bersama dengan Bank Kalteng dan Bank BTPN Syariah yang konsisten menjaga performa bisnisnya di sepanjang 2017. Bank Jambi sukses menjadi yang teratas dengan total skor 95,72%, disusul BTPN Syariah 94,63% dan Bank Kalteng 93,73%.

Kinerja yang makin baik dalam kelompok ini di antaranya tidak lepas dari kemampuan mereka menjaga efisiensi. Rata-rata rasio biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BO/PO) ketiga bank tersebut hanya 68,74%. Sangat jauh dibandingkan dengan rata-rata BO/PO kelompok ini yang sekitar 79,55%. Bank Jambi yang menjadi bank daerah paling efisien dari seluruh bank yang dirating tahun ini.

Setelah mendapatkan kucuran modal, bank Jambi kian agresif dalam melakukan ekspansi bisnis. Memanfaatkan statusnya yang naik ke BUKU 2, bank Jambi yang dipimpin M. Jani sebagai direktur utama ini segera meng-upgrade sistem pelayanannya guna memenuhi kebutuhan nasabah, salah satunya dengan meluncurkan Mobile Banking pada akhir 2017.

Selain meningkatkan pelayanan, Bank Jambi memperluas layanannya hingga pelosok desa melalui program BUMdes Plus. Program yang baru diluncurkan pada 2018 ini merupakan hasil sinergitas dari produk-produk Bank Jambi dengan BUMdes. Bank Jambi menargetkan program BUMdes plus ini dapat menyasar 1.399 desa. Sejauh ini sudah terbentuk BUMdes plus di 320 desa yang ada di Provinsi Jambi.

Fokus Bank Jambi dalam meningkatkan dan memperluas layanan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja Bank Jambi, khususnya di pos penyaluran kredit yang meningkat 29,21% per Desember 2017 atau menjadi 5,77 triliun dari Perolehan 2016 yang sebesar 4,47 triliun. Bank Jambi memperoleh laba 248,60 miliar atau meningkat 45,96%.

Halaman Sebelumnya