Visi Bank Jambi

Menjadi Bank yang ideal dan sehat yang berkontribusi nyata untuk perekonomian Jambi khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan layanan berbasis digital dan berkelanjutan serta dikelola secara profesional, dengan prinsip kehati-hatian.

Hal ini selaras dengan Visi Transformasi BPD yang tercantum dalam Program Transformasi BPD yaitu :

Menjadi bank yang berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah yang berkelanjutan guna memantapkan perekonomian masyarakat daerah


Dan juga telah diselaraskan dengan Visi dan Misi Program Gubernur Jambi dalam Pembangunan Provinsi Jambi yaitu :

JAMBI MANTAP (MAJU, AMAN, NYAMAN, TERTIB, AMANAH, DAN PROFESIONAL)


Visi Pembangunan Provinsi Jambi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari visi Pembangunan Ekonomi Nasional dalam RPJP Tahun 2005-2025; Terwujudnya perekonomian yang maju, mandiri, dan mampu secara nyata memperluas peningkatan kesejahteraan masyarakat berlandaskan pada prinsip-prinsip ekonomi yang menjunjung persaingan sehat dan keadilan, serta berperan aktif dalam perekonomian global dan regional dengan bertumpu pada kemampuan serta potensi bangsa”. sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.



PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi memiliki produk-produk dan jasa-jasa untuk dapat dimanfaatkan oleh nasabahnya. Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat pola hidup masyarakat lebih modern dengan memanfaatkan teknologi informasi, telekomunikasi dan internet. Hal inilah yang mendasari Bank Jambi dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menunjang kegiatan perbankan secara efektif dan efisien hingga ke pelosok desa. Inovasi ini dapat dicapai dalam mengembangkan produk dan jasa melalui proses digitalisasi. Digitalisasi yang dilakukan Bank Jambi salah satunya melalui produk digital yang dikembangkan yakni Bank Jambi Digital Instant Loan “Mantap15”. Maka dari itu, Bank Jambi berkomitmen untuk bertransformasi memberikan layanan berbasis digital seiring dengan pertumbuhan bank digital yang mengambil peranan penting di era revolusi 4.0. Hal ini selaras dengan misi Gubernur Jambi dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat melalui digitalisasi di bidang pemasaran UMKM.

Misi Bank Jambi

  • Mengedepankan bisnis berbasis layanan digital yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian Daerah serta bersinergi bersama Jambi Mantap
  • Pemegang Kas Daerah dan atau melaksanakan penyimpanan uang Pemerintah Daerah
  • Mendorong Perekonomian Masyarakat Provinsi Jambi melalui digitalisasi UMKM
  • Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Profesional, berintegritas, dan berakhlak
  • Sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Budaya Kerja Bank Jambi

YEL YEL BANK JAMBI

Selamat Pagi ------------- Semangat Pagi !
CNC ------------ Trust Me !
Bank Jambi ------------ Champion !

MOTO BANK JAMBI

MOVE ON SEMANGAT MEMBANGUN NEGERI



BUDAYA PERUSAHAAN

I N T A N

Inovatif

Menciptakan peluang untuk menghasilkan kinerja yang melampaui harapan

Normatif

Berpegang teguh pada aturan yang berlaku

Terampil

Cakap, Handal, dan Cekatan pada bidangnya

Akurat

Berkualitas terbaik terpercaya dan konsisten

Nyaman

Selalu memberikan produk dan layanan yang mudah dan bersahabat

BUDAYA KERJA

S O L I D

Saling menghargai dan bekerjasama

Orientasi pada nilai tambah dan perbaikan terus menerus

Loyalitas pada perusahaan

Integritas proaktif dan cepat tanggap

Disiplin dan Konsisten










BUDAYA PELAYANAN

B I S A

Berinisiatif sigap dan tanggap dalam merespon nasabah

Intens dalam meningkatkan mutu pelayanan

Salam senyum dan sapa terhadap nasabah

Aktualisasi diri untuk memberikan pelayanan prima