Gubernur Jambi Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-59 Bank Jambi

Gubernur Jambi Al Haris pimpin Upacara bendera Memperingati HUT KE-59 Bank Jambi. Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Dalam HUT ke-59 Bank Jambi, Gubernur Jambi menyerahkan Top 100 CEO 2021 Leading Through Uncertainty 2021 oleh Majalah Infobank, selain itu juga dilakukan penyerahan CSR berupa satu unit mobil ambulance untuk PMI Provinsi Jambi, pemberian pin penghargaan bagi karyawan Bank Jambi yang telah mendedikasi diirnya bagi Bank Jambi selama 30 tahun, dan penyerahan kredit KUR&Mantap-24 kepada debitur Bank Jambi yang merupakan pelaku UMKM.Bank Jambi telah melalui berbagai macam rintangan, semoga dengan bertambahnya usia Bank Jambi terus memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Provinsi Jambi,” harap Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H Sabtu (8/12). Gubernur Jambi Al Haris berharap agar Bank Jambi memberikan kemudahan kepada nasabah dan juga membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang baik pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Sementara, Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si atau yang akrab disapa Bang El berharap Bank Jambi menjadi lokomotif leader bagi masyarakat Jambi. Bahkan ditahun ini pihaknya akan masuk ke pelosok desa dan mendukung program Jambi Mantap melalui program Mantap 24. Terdapat 280 titik desa yang akan dirambah Bank Jambi dalam pemberdayaan ekonomis masyarakat desa teresebut. Mudah-mudahan hingga 20 ribu UMKM bisa kita berdayakan, dan proses digitaliasi akan terus kami kembangkan, seperti pembayaran, transaksi pembayaran, kredit fokusnya ini,” ujar Bang El. Bahkan ditahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,2 triliun yang diperuntukkan untuk kredit konsumtif, KUR dan lainnya. Untuk CSR Bank Jambi telah menyiapkan hingga Rp. 5 miliar yang berasal dari pembagian laba sebesar 2 persen. Sedangkan laba yang diperoleh pada tahun 2021 yakni sebesar Rp 306 miliar (unaudited), aset Rp. 13,7 trilyun, DPK Rp. 10 triliun, kredit Rp. 8,9 trilyun. Indikator yang baik, termasuk LDR yang cetak dalam sejarah 59 tahun itu 84 persen, dibawah threshold itu 92 persen. Kami juga memantapkan system digitalisi dengan satu jari dengan bermacam produk,” tandasnya. Di era revolusi industri 4.0, perkembangan informasi dan komunikasi digitalisasi, Bank Jambi telah menjawab tantangan global ini, dengan beralih sistem pelayanan digital seperti pelayanan transaksi, jual-beli dan produk lainnya yang dimiliki Bank Jambi. Bank Jambi pun telah berinovasi dengan sistem digitalisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi.